Quotes

"I'm just a girl, tryinng to find a place in this world” -Taylor Swift

May 11, 2012

Wookie-pedia : Antara Mark (WESTLIFE) dan Wook (SUPER JUNIOR)



Westlife dan Super Junior merupakan dua boyband fenomenal dan sudah menginternasional. Kedua boyband ini juga baru aja selesai konser di Indonesia. (WESTLIFE di bulan 10 tahun 2011 dan SUPER JUNIOR di bulan 6 tahun 2012). Keduanya juga merupak idola saya. My life would suck without them!!

Di WESTLIFE, member favorit saya adalah Mark Feehily, sedangkan di SUPER JUNIOR member favorit saya adalah Wook oppa. Mark oppa, Wook oppa…. Saranghaeyo… Love ya!

Berikut beberapa persamaan antara Mark dan Wook oppa :
1.       Markus Michael Patrick Feehily (Mark Feehily) merupakan member Boyband asal Irlandia, WESTLIFE. Sedangkan Kim Ryeowook (Ryeowook / Wookie) merupakan member Boyband asal Korea Selatan, SUPER JUNIOR. Jadi intinya keduanya sama-sama member dari 2 Boyband terkenal.
2.       Keduanya sama-sama berzodiak Gemini. Mark lahir tanggal 28 Mei 1981, dan Wook lahir tanggal 21 Juni 1987(Ini Gemini kan? *Hehe)
3.       Keduanya juga sama-sama main vocal di grup masing-masing, dan sama-sama berada di urutan #2. WESTLIFE => #1 Shane, #2 Mark. SUPER JUNIOR => #1 Yesung, #2 Wook, #3 Kyuhyun


4.       Keduanya sama-sama pernah kehilangan salah satu member dari grup masing-masing. Kalau di WESTLIFE, Brian Mc. Fadden telah resign di tahun 2004, sedangkan di SUPER JUNIOR, Hankyung oppa di tahun 2009. *tapi jujur saja, kalau menurut saya Han oppa tetap member SUJU
5.       Keduanya juga merupakan magnae (member termuda) di grup masing-masing. Kalo Mark sih pure magnae, sedangkan Wook tu eternal magnae di SUJU (posisi #3 sebagai magnae)
6.       Keduanya merupakan member yang wajahnya paling tampan di grup masing-masing *kalau yang ini 100% menurut saya. #DilarangProtes

7.       Mereka juga dikenal sebagai member yang paling pemalu. Walaupun terkadang tingkahnya malah jadi malu-maluin ^^
8.       Mereka juga sama memiliki sifat yang sama. Pendiam, pemalu dan ramah.



9.       Keduanya juga mahir bermain piano.

10.   Keduanya memiliki lagu ciptaan dan hasil composer sendiri yang terdapat di album masing-masing. Mark menciptakan lagu “I Will Reach You” yang terdapat di album “GRAVITY” (tahun 2011) dan Wook menciptakan lagu “Love You More” yang terdapat di album “SORRY, SORRY” (tahun 2009).
11.   Keduanya juga merupakan member pertama yang mendapat solo di album masing-masing. Mark dengan lagu “Imaginary Diva” pada album “WORLD OF OUR OWN” (tahun 2001) dan Wook mendapat solo pertamanya dengan lagu “One Fine Spring Day” pada album “BONAMANA” (tahun 2010).
12.   Keduanya juga memiliki suara yang hampir sejenis, “Melengking tinggi”. Sehingga suara mereka paling mudah untuk diingat.
13.   Mark dan Wook juga merupakan member dengan musikalitas yang paling tinggi di grupnya. Bahkan Mark itu adalah “Art Director / Director Creative” di album GRAVITY. #Wow… Sedangkan Wook adalah satu-satunya member yang bisa main alat music (piano) sambil nyanyi. *ckckck
14.   Masih mengenai sifat, member-member dari grup masing-masing suka memuji sifat bak mereka. Contohnya Mark, sewaktu diinterview di tahun 2007 lalu, MC pernah bertanya apakah member WESTLIFE mengizinkan kalau Brian Mc. Fadden kembali bergabung dengan Westlife. Mendengar pertanyaan itu, semua member langsung aja bilang kalau mereka nggak ngizinin Brian gabung lagi. Tapi waktu MC nya nanya pendapat Mark, para member langsung bilang “Oh.. jangan Tanya dia (Mark). Dia sangat baik, hatinya sangat baik.” dan Mark langsung senyum dan bilang dia senang kalo Brian gabung lagi.
Sedangkan Wook, apa masih perlu dijelasin lagi kebaikannya?
15.   Walaupun sama-sama member yang paling pemalu, tapi kalo udah nyanyi rasa malu mereka langsung ilang. Mereka jadi langsung PEDE.
16.   Mereka juga sama-sama pernah dandan ala cewe. Kalo Mark sih waktu dia masih kecil, sedangkan Wook waktu konser SS2 dan oppadeul berubah jadi SNSD. *haha lucuuuu
17.   Mereka sama-sama sangat sayang sama ortu, terutama nyokapnya. Mark itu 100% anak mami. Sedangkan Wook, masih ingetkan kalo Wook itu pernah nangis waktu baca surat dari seorang pendengar di Sukira yang nulis tentang ibunya.

18.   Keduanya juga merupakan anak baik-baik, nurut sama ortu. Terutama Wook, yang katanya semua uangnya dipegang sama ortunya. *Oppa, itu untuk biaya nikah kita kan… #Plak #Abaikan
19.   Walaupun paling baik, mereka juga sama-sama “trouble maker”
20.   Mereka juga sama-sama tipe pekerja keras.
21.   And last, keduanya punyi hobi yang sama, yaitu TIDUR. Bedanya, kalo Mark itu suka mendengkur (baca : ngorok) sedangkan Wook suka mengigau waktu tidur.

Wah, segitu banyak yah persamaan mereka. Tapi selain itu mereka juga sama-sama punya beberapa perbedaan. *yaiyalah
1.       Mark itu member yang paling tinggi di grup nya. Sedangkan Wook oppa yang paling mungil
2.       Mark itu merupakan member yang paling sering dijahilin sama member lain, sedangkan Wook sebaliknya.
3.       Mark punya bakat dibidang olah raga yang sangat besar. Mark sering bermain tenis dan sepak bola. Bahkan Mark pernah bercita-cita menjadi petenis. Sedangkan Wook? Haha, si oppa payah dalam urusan olah raga. Udah pernah lihat EHB yang episode kolam renang kan? Whoa, si oppa kocak banget.
4.       Mark punya dua saudara laki-laki. Sedangkan Wook itu anak tunggal dikeluarganya.
5.       Mark itu suka main gokart, sedangkan Wook oppa, denger-denger gak bisa nyetir. *gakpapa oppa J




Udah ah, segitu aja..
Thanks for reading. Jangan lupa di komen ya.. ^^

2 comments:

  1. Si Nchulqu (My Heenim / MyHee / MyCinderella) juga bisa kok main piano sambil nyanyi... liat deh pas acara family outing bareng sohee... dia kan main piano sambil nyanyi gitu.. *nyesek liat moment itu* secara Heeppa nyanyiin itu buat sohee :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, saya belom pernah liat videonya. Tapi kalo emang iya berarti nggak cuma Wook oppa yah yang jago maen piano sambil nyanyi. :)

      Delete