Quotes

"I'm just a girl, tryinng to find a place in this world” -Taylor Swift

June 29, 2012

Wookie-pedia : Fakta-Fakta Kim Ryeowook (NEW)




Aku merasa bersalah kepada Wook oppa. Mengaku Ryeosomnia, tapi ku belum pernah ngeposting fakta tentang si Oppa. Baiklah Oppa, dan readers, kali ini aku akan membahas mengenai Our Cute Namja : “Kim Ryeowook”. Okey, langsung sajalah..

1. Dulunya, sebelum debut Wook oppa tuh Ndut banget, berat badannya sekitar 82 kg. Dan pada akhirnya, dengan usaha keras Wook oppa bisa (sangat) kurus seperti sekarang ini (berat si Oppa sekarang sekitar 58 kg). Bahkan sekarang si Oppa jadi member terimut (terkecil) di SUJU. Tapi nih ya, ternyata si Oppa gak pernah malu mengakui masalah berat badannya itu. Terbukti, di acara Strong Heart yang lalu, sewaktu “Shocking Picture”  member SUJU di tunjukin ke publik, Wook oppa sama sekali nggak ngancurin tuh foto. Wook oppa malah senyum nunjukin foto ndutnya. Beda sama Teuk oppa, Hechul, n Kyu oppa yang langsung ngancurin foto mereka.





2. Wook merupakan member terpendek di SUJU. Tinggi badannya sekitar 173 cm *hafal luar kepala*. Oleh karena itu, si oppa sering pake peninggi di sepatunya (seperti hak sepatu pada cewe). Tapi sayangnya, beberapa member lain juga suka melakukan hal yang sama. Jadi usaha peninggian badan si oppa agak sia-sia. Karena tetap aja si oppa jadi yang paling pendek. *hehe

3. Dan Wook oppa pernah stress dengan tinggi badannya ini. Si Oppa agak minder kalo deket sama Siwon. Alasannya? Tentu aja karena Siwon oppa kan member tertinggi di SUJU. Selisih tinggi mereka aja sekitar 10cm, dan parahnya, Siwon oppa suka naruh tangannya di bahu Wook oppa, maka jadilah Wook oppa semakin keciiiiillll..





4. Selain karena suara-nya yang indah, Wook juga dikenal sebagai koki-nya SUJU. Menurut pengakuan si oppa sendiri sih, dia bisa masak karena keadaan. Maksudnya, karena si oppa adalah salah satu magnae di SUJU, jadi udah kewajibannya untuk masak buat Hyungs-nya. And, thanks to Teuk oppa. Karena Teuk oppa-lah yang sering nyuruh Wook buat masak. Jadi ya, kemampuan masaknya itu ada karena Teuk oppa juga.

5. Wook itu kan kurang bisa nge-dance (kalo dibandingin sama dancernya SUJU), jadi kalo SUJU lagi perform, ataupun di MV-nya Wook oppa selalu ada di pojokan ato di belakang. Badannya juga sering ketutupan sama Siwon oppa*lagi*. Jadi, ya gitu deh, agak susah mencari letak si oppa. Si Oppa baru akan muncul ke permukaan *kedepan maksudnya* kalo udah part nyanyi dia.

6. Wook terlahir dari keluarga yang sederhana. Orang tuanya Wook sempat sedih karena dulunya gak bisa ngasih Wook biaya buat sekolah musik. Tapi nih ya, walopun udah jadi artis dan punya uang banyak kaya’ sekarang, Wook oppa tuh tetap baik hati dan nggak sombong loh.


 7. Salah satu member FIX, yaitu Jung Wook merupakan sepupunya Wook oppa. Jung Wook ini pernah bilang, kalo dulunya (waktu dia masih jadi trainee), Wook oppa suka ngunjungi dia dan ngasih semangat. Bahkan Wook oppa juga sering ngasih uang langsung dari dompetnya, tanpa ngitung dulu berapa yang dikasih.


8. Bakat musik nya Wook oppa bisa dibilang luar biasa. Selain oppa lead vokal di SUJU, dia juga mahir bermain piano, dan sering buat komposisi musik. Salah satu lagu hasil komposisinya (atau bisa dibilang satu-satunya yang dipublikasi) adalah lagu “Love U More”. Wook oppa juga pernah bilang kalo dia mau nyiptain lagu buat Taeyeon (Leader SNSD), tapi ya sampai sekarang gak tau gimana kabar tuh lagu. Mungkin udah selesai, tapi gak dipublikasikan.

9. Wook oppa punya “secret crush” alias cinta terpendam sama seorang Cewe yang udah disimpannya cukup lama, yaitu sekitar 4 tahun. Dan Wook oppa gak pernah bilang sama tuh cewe. (Gila, envy banget sama tuh cewe. Tapi heran juga sih, masa ia dia gak nyadar kalo si cute Kim Reowook suka sama dia). Bahkan, yang lebih parahnya Wook itu sering nangis karena tuh cewe! Tapi untunglah, sekarang Wook udah berhasil melupakan cewe itu. *Semoga lain kali Wook bisa jatuh cinta sama orang yang juga cinta sama dia*

10. Wook sekarang jadi DJ di SUKIRA bareng Umin. Mereka berdua menggantikan tugas DJ nya EunTeuk. Tanggal 21 Juni kemaren bertepatan dengan 200 hari mereka nge-DJ di SUKIRA.



11. Kalo di SUKIRA, Wook itu bagus dalam membaca skrip. Wook bilang dia selalu memeriksa skrip sebelum acara mulai dan akan membacanya dengan sangat teliti dan membacanya dengan tuntas.

12. Wook itu sukaaaa banget sama yang namanya Jerapah. Pertama kali-nya dia ngeliat Jerapah adalah di tahun 2011. Bertepatan dengan ulang tahunnya di tahun lalu, Wook mengunjungi Kebun Binatang di Taiwan. Dan Wook juga bilang kalo dia sempat nangis waktu liat Jerapah untuk pertama kalinya.







13. Karena sukanya pada jerapah inilah, Fansnya oppa suka ngasih boneka Jerapah, bahkan di ulang tahunnya tanggal 21 Juni ini, fansnya ngasih hadiah Jerapah beneran. WHAT??. Jadi nih ya, fansnya itu ngasih donasi Jerapah ke “Dusit” Zoo di Bangkok atas nama Wook oppa. Ckckc, salut dah sama fans Thailand.


14. Wook juga suka ngumpulin pernak pernik yang bentuknya Jerapah. Sebenernya bukan ngumpulin kali ya, karena fans suka banget ngasih boneka Jerapah ke oppa. Dan Wook juga punya seekor (boneka) jerapah yang sering nangkring di SUKIRA, nih jerapah namanya “Kiki”. The lucky Kiky.




15. Wook pernah ikutan dalam drama musikal “Temptation of Wolf” tahun 2011 lalu, dan ternyata Wook itu emang pengen banget tampil di musikal ngikutin jejak member lain. Sebelum tampil di musikal, Wook bilang dia nerves banget. Karena musikal ini pertama kalinya buat oppa, dan sebenernya dia juga ngerasa dia kurang bagus dalam berakting, masih menurut Wook oppa, poin lebihnya si oppa bisa tampil di musikal adalah karena dia bisa bernyanyi. *Ini nih yang buat sebel, si Oppa sering banget jadi pesimis. You deserve to get it Oppaaaaa, jangan pesimis*




16. Wook berteman dekat dengan Park Hyungshik (member ZE;A). Mereka bertemu sewaktu keduanya berperan di drama musikal “Temptation of Wolf”, dan setelah menyelesaikan musikal itu mereka tetap berteman. Wook beberapa kali ngeposting selca bareng Hyungshik di twit-nya. Bahkan fans menyebut mereka sebagai “RyeoShik” couple. Mereka juga saling nge-follow di twitter dan beberapa kali juga mention2an.



17. Sewaktu jadi tamu di acara “MTV Studio C”, Wook pernah mengakui dirinya sebagai member SUJU yang paling dikit fans-nya. *miris nih ndengernya


Okee. tunggu part selanjutnya yaa ^^

TBC

Thanks for comming, and for your comment.
DON'T TAKE OUT WITHOUT PERMISSION AND FULL CREDIT

Please, hargai orang lain yang udah bekerja keras demi postingan ini ^^

Cr : Bibah113.blogspot.com
Pict by : Google
Posted By : Bibah@Bibah113.blogspot.com

3 comments:

  1. wah terima kasih, ak sng part yg kamu blg dy punya secret crush selama 4 thn. ntah siapa itu. smga km orgnya ya. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhh terima kasih yah sudah datang dan meninggalkan jejak.
      Saya juga berharap secret crush nya Wook oppa itu saya. Hahah :D

      Delete
  2. Hahahahaha. Nama jerapah yang sering nangkring itu seperti nama saya, lucu dengarnya, dan BTW saya gak pernah lupa sama ulang tahun ryeowook oppa, karena hanya beda 1 hari saja dengan ulang tahun saya. Sukses selalu ya buat yang sudah nulis ini, jadi semakin banyak tau tentang ryeowook oppa. Dan untuk ryeowook oppa, tetap semangat ya, jangan pernah minder tentang apapun, kami disini selalu mencintai oppa.

    ReplyDelete